PENYULUHAN DALAM RANGKA KEGIATAN PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP BERBASIS PARTISIPASI MASYARAKAT (PTSL+PM) TAHUN ANGGARAN 2022 KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN JEPARA

   Selasa, 21 Juni 2022 dilaksanakan Penyuluhan Sosialisasi PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) besama Kantor Pertanahan Kabupaten Jepara 2022 bertempat di Pendopo Balai Desa Papasan, Kecamatan Bangsri. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain adalah karena pentingnya kegiatan Pendaftaran Tanah salah satunya adalah untuk menjamin kepastian hukum Hak Atas Tanah masyarakat serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan penyuluhan  dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh pihak Kantor Pertanahan / ATR Kabupaten Jepara sebagai pengisi materi penyuluhan, kemudian dihadiri pula oleh pihak perangkat desa Papasan, ketua RT dan RW serta BPD (Badan Permusyawaratan Desa).
Penyuluhan program PTSL dimulai dari kegiatan pemberian sambutan oleh Petinggi Desa Papasan Bapak Muhammad Idam Kholiq. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai program PTSL yang disampaikan langsung dari pihak Kantah/ATR Kabupaten Jepara.
Dengan di adakannya kegiatan penyuluhan PTSL tersebut kepada masyarakat Desa Papasan diharapkan akan meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat mengenai kegiatan Pendaftaran Tanah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan