PESONA PAPASAN RIVERWALK


Desa Papasan merupakan “Desa Sejuta Pesona”. Memiliki makna betapa banyak pemandangan indah yang ada di dalamnya. Salah satu dari sekian banyak pemandangan tersebut adalah Pesona Papasan River Walk. Pesona Papasan River Walk merupakan pemandangan yang menyuguhkan keindahan alam berupa perpaduan sungai, sawah, dan pegunungan. Pesona Papasan River Walk menjadi salah satu peningkatan pertama fasilitas wisata yang ada di Desa ini. Peningkatan wisata ini dibantu oleh salah satu dosen Universitas Islam Nadhatul Ulama Jepara (Unisnu) dan sempat menjadi ‘tranding topic’ ketika awal mula diluncurkan.

Melalui awal peningkatan fasilitas Pesona Papasan ini diharapkan Desa Papasan semakin mampu mengembangkan potensi – potensi wisata yang ada di dalamnya. Selain itu, Kelompok KKN-T IPB 2019 juga turut berpartisipasi dalam mengembangkan fasilitas wisata dengan memasang papan peringatan untuk Membuang sampah pada tempatnya dan menyediakan tempat sampah di wilayah Pesona Papasan River Walk tersebut sehingga menjadi bagian dari edukasi lingkungan bagi warga dan pengunjung dan kebersihan wilayah tersebut dapat terjaga.

Selain memiliki pemandangan yang indah, sungai yang ada di sepanjang Pesona Papasan River Walk tersebut juga  menjadi tempat bermain air/berenang bagi anak-anak di Desa Papasan dan pengunjung. Tidak jarang juga sebagian warga masih mencuci pakaian mereka pada sepanjang aliran sungai tersebut. Diharapkan dengan dipasangkan papan peringatan menjaga kebersihan, kebersihan wilayah Pesona Papasan Riverwalk dapat terjaga.

Bagaimana? Sangat indah dan menarik untuk dikunjungi bukan? Ayo rasakan keindahan nya dengan langsung mengunjungi tempatnya 😁

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan